Beberapa Bencana Akibat Musim Hujan


Hujan
Brrrrr, dingin gan dan tak terasa sudah masuk musim hujan. Walaupun belum memasuki puncak musim hujan, namun hujan sudah mulai cukup deras. Saat musim hujan ini, ada beberapa bencana yang terjadi. Yuk lihat daftarnya :

1. Banjir
Tidak dapat dipungkiri, banjir akan terjadi pada musim hujan sekarang. Banjir sendiri terjadi terutama pada kota besar seperti Jakarta, namun juga berpotensi pada kota lainnya. Selain hujan deras, banjir disebabkan oleh sampah yang di buang oleh oknum masyarakat yang tak memikirkan dampak dari perilakunya tersebut.

2. Tanah Longsor
Indonesia memiliki wilayah pegunungan yang cukup banyak. Dan biasanya daerah pegununganlah yang rawan tanah longsor. Selain hujan deras, longsor disebabkan oleh pembalakan liar.

Ternyata banjir dan longsor bukan hanya akibat hujan, namun juga akibat aktivitas manusia yang kurang "berpikir" ke depan. Membuang sampah pada tempatnya, memberantas pembalakan liar, dsb dapat mengurangi resiko banjir dan longsor. Semoga semua bencana diatas tidak mengurangi kita untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

0 Response to "Beberapa Bencana Akibat Musim Hujan"

Posting Komentar

*Silahkan komentar dengan baik.
*Link aktif otomatis terhapus.
*Komentar harus relevan dengan artikel.